Jorge Lorenzo : Moto GP Lebih Sulit Dari Formula 1

Baca Juga


LAHANBET.COM - Berbicara tentang perbedaan antara balap roda dua MotoGP dan balap roda empat F1, pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mencoba memberikan pandangannya dan mengatakan bahwa keduanya sangat berbeda.
Menurut pembalap Spanyol yang akan segera bergabung dengan tim Ducati tersebut mengatakan bahwa balap MotoGP jauh lebih sulit dibandingkan dengan balap F1. Ia dapat mengatakan hal ini setelah beberapa waktu lalu mencoba mengemudikan Mercedes W05 milik Lewis Hamilton di Sirkuit Silverstone.
Lorenzo membandingkan kedua balapan tersebut dari segi teknis, dimana seorang rider MotoGP perlu memperhatikan masalah keseimbangan motor dan juga berat badan. Sedangkan di balap F1 hal tersebut tak terlalu bermasalah.
“Ini jauh lebih mudah, balap roda empat jauh lebih mudah dari balap roda dua. Di dalam mobil kita selalu seimbang. Kita tidak pernah merasa khawatir akan terjatuh ke bawah. Kita hanya perlu menggerakkan roda kemudi dan pedal, kita tidak akan jatuh,” ungkap Lorenzo seperti dilansir Marca,
“Berbeda dengan MotoGP, berat badan dalam mengendarai motor jauh lebih penting dari apapun. Kita harus tahu ke mana kita harus pergi, dan menjaga keseimbangan selama mungkin. Jika kita jatuh maka tubuh yang akan menjadi korban karena akan berbenturan langsung dengan tanah. Di F1 pembalap lebih dilindungi,” terangnya.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video