Mengejutkan !!! Setelah Raih gelar Juara, Nico Rosberg Umumkan Pensiun dari F1

Baca Juga


LAHANBET.COM - Kabar mengejutkan datang dari juara F1 musim 2016, Nico Rosberg, yang secara tiba-tiba mengumumkan pensiun dari dunia balap F1 untuk selamanya. Pengumuman mengejutkan ini disampaikan oleh Rosberg dalam pidato resminya saat menerima trofi juara dunia F1, di Wina, Austria, Jumat (2/12/2016).
Ini sungguh kabar yang mengejutkan dan di luar prediksi banyak orang, pasalnya dalam beberapa hari terakhir rumor yang santer beredar adalah rencana Lewis Hamilton yang akan hengkang dari Mercedes menyusul beberapa perseteruan dengan tim dan petinggi Mercedes. Namun kenyataannya, Nico Rosberg lah yang mengundurkan diri dan pensiun dari Mercedes dan F1.
“Setelah 25 tahun di dunia balap, kini saya telah mewujudkan impian saya yakni menjadi Juara Dunia Formula 1,” kata Rosberg, saat ia mulai menjelaskan alasan di balik pengunduran dirinya.
“Melalui kerja keras, rasa sakit, pengorbanan, semua itu telah saya alami. Dan sekarang saya sudah berhasil. Saya telah mendaki gunung dalam karir saya, saya sudah berada di puncak, dan ini sungguh terasa nyata.
“Emosi terkuat saya sekarang adalah rasa syukur yang mendalam kepada semua orang yang mendukung saya.
“Musim ini, saya beritahukan kepada kalian semua, adalah musim yag begitu sulit bagi saya, saya terus berjuang seperti orang gila di setiap balapan, setelah mengalami kekecewaan selama dua tahun terakhir. Itu memotivasi saya untuk terus meningkat mencapai sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya.
“Dan tentu saja hal itu berdampak pada orang-orang yang saya cintai. Saya tidak dapat menemukan kata-kata cukup untuk berterima kasih kepada istri saya Vivian, dia sungguh luar biasa.
“Dia mengerti bahwa tahun ini adalah salah satu tahun terbesar saya, kesempatan kita untuk melakukannya, dan menciptakan ruang bagi saya untuk mendapatkan pemulihan penuh di setiap balapan, menjaga putri kami setiap malam, dan mengambil alih tugasku ketika hal-hal yang sulit terjadi dan membantuku menjadi juara untuk pertama kalinya.
“Ketika saya memenangi balapan di Suzuka, saat nasib gelar juara berada di tangan saya, tekanan besar mulai datang dan saya mulai berpikir tentang mengakhiri karir balap saya jika saya menjadi juara dunia.
“Pada hari Minggu pagi di Abu Dhabi, saya tahu bahwa itu bisa menjadi balapan terakhir saya. Jadi aku ingin menikmati setiap bagian dari pengalaman itu, karena mengetahui itu mungkin akan menjadi yang terakhir kalinya.
“Saya mengambil keputusan ini, pada Senin malam. Setelah merenungkan selama satu hari, orang pertama yang saya beritahu adalah Vivian dan Georg (Nolte, manajer Rosberg), diikuti oleh Toto [Wolff].
“Satu-satunya hal yang membuat keputusan ini dengan cara apapun yang sulit bagi saya adalah karena saya menempatkan tim balap saya ke dalam situasi yang sulit. Tapi Toto memahami keputusan saya. Toto langsung tahu bahwa aku benar-benar yakin dan dia pun meyakinkan saya.
“Prestasi paling membanggakan saya di balap akan selalu saya ingat karena saya telah memenangkan Kejuaraan Dunia dengan tim yang luar biasa dan bersama orang hebat seperti Silver Arrows.
“Sekarang, aku di sini untuk menikmati saat ini. Akan ada waktu untuk menikmatinya lagi minggu depan, untuk merefleksikan musim dan menikmati setiap pengalaman yang datang dengan cara saya.
“Setelah itu, saya akan mengubah sudut berikutnya dalam hidup saya dan melihat apa yang bisa saya lakukan setelah ini semua,” pungkas Rosberg.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video