Vinales Siap Atasi Demam Panggung Di Atas Lintasan

Baca Juga

LAHANBET.COM - Pembalap baru Yamaha, Maverick Vinales mengaku akan memperbaiki beberapa hal di kejuaraan MotoGP musim 2017 ini, salah satunya adalah masalah psikologis. Menurut pembalap muda Spanyol itu, ia masih sering gugup dan kurang tenang saat balapan. Hal itu menjadi salah satu hal yang akan ia atasi pada kejuaraan balap musim ini.
Vinales Siap Atasi Demam Panggung Di Atas Lintasan


“Saya pikir tahun ini saya perlu memiliki pengalaman agar tidak gugup,” ungkap Vinales kepada Motorsport.
“Tahun lalu saya kadang-kadang masih gugup. Ketika saya merasa 100 persen siap, begitu juga dengan motor, saya hanya berhasil memanfaatkan 4/10 nya. Dan saya pikir tahun ini kegugupan itu akan kembali muncul, jadi penting untuk membuat diri saya benar-benar tenang,” paparnya.
Saat ditanya apakah kegugupan itu muncul karena ada terlalu banyak tekanan yang datang, Vinales mengatakan bahwa tekanan tak membuatnya gugup, justru membuatnya merasa termotivasi.
“Tentang tekanan, seingat saya, saya selalu bekerja dengan sangat baik begitu ada tekanan. Ketika kesepakatan antara Suzuki dan Yamaha dicapai, ada banyak tekanan yang datang dan saya berhasil melakukan balapan terbaik saya.
“Biasanya, itu dianggap aneh, tapi dengan tekanan saya bekerja lebih baik, karena saya tahu saya memiliki tujuan dan saya merasa termotivasi,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video