Wow!!! Agar Anaknya Bisa Balapan di F1, Ayah Pembalap Muda Ini Habiskan 80 Juta Dollar

Baca Juga


Untuk bisa duduk di kursi pembalap di ajang balap Formula 1, ternyata dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Jadi, pantas rasanya jika pembalap Indonesia Rio Haryanto kesulitan untuk bertahan disana.
Lance Stroll, pembalap muda 18 tahun asal Kanada yang musim depan akan mulai membela tim Williams, dilaporkan membayar hingga 80 juta dollar AS, untuk bisa duduk di kursi driver utama tim Williams menggantikan Felipe Massa yang pensiun.
Ayah Lance Stroll yang seorang miliarder bernama Lawrence Stroll, dilaporkan menghabiskan dana tidak kurang dari 80 dollar juta untuk memastikan anaknya mendapat tempat duduk di F1.
Menurut situs Jerman Auto Motor und Sport, ayah Lance menghabiskan uang itu untuk diberikan kepada tim, insinyur, dan simulator demi memastikan anaknya duduk sebagai pembalap utama Williams.
Ayahnya bahkan memboyong seluruh tim Prema F3 dan menyewa mantan insinyur Ferrari Luca Baldisserri untuk mengawasi debut anaknya di F1. Tak hanya itu, dia juga membeli simulator baru berteknologi tinggi bagi anaknya untuk berlatih dengan tim Williams.
Dalam mempersiapkan anaknya agar masa depannya di F1 terjamin dengan prestasi, sebelum memasuki tim utama,  Lance dikirim terlebih dahulu ke program pengujian bertaraf internasional yang dilengkapi dengan mobil Williams-chassis 2014, dua mesin Mercedes, lima insinyur Mercedes, dan tambahan 20 anggota staf.
Dengan begitu kerasnya perjuangan ayahnya, banyak pihak yang sudah tak sabar untuk melihat debut Lance Stroll bersama tim Williams musim 2017 nanti.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video