Jorge Lorenzo Di Duga Memiliki Perusah Fiktif Untuk Menggelapkan Pajak

Baca Juga


LAHANBET.COM - Harian Spanyol El Cofidencial, dikabarkan tengah menyoroti pembayaran pajak dan perusahaan fiktif yang didirikan oleh Jorge Lorenzo di Belanda. Perusahaan tersebut diduga digunakan untuk mengelola keuangan dari sponsor dan hak citra namanya.
Perusahan bernama Technoedge Investments BV didirikan atas nama Jorge Lorenzo, namun perusahaan ini tidak ada aktivitas apapun di Belanda. Oleh sebab itu, otoritas pajak Belanda mencurigai jika perusahaan ini dibangun hanya untuk mengelola hak citra Lorenzo agar terhindar dari pajak.
Karena menurut hasil temuan dari badan otoritas pajak, pemerintah Kepulauan Balearic sejak tahun 2008 terus melakukan pembayaran sebesar 120.000 Euro per tahun untuk logo pariwisata kepulauan Balearic di baju balap Lorenzo, dan uang ini mengalir langsung ke Technoedge Investments BV.
Belum ada sanggahan resmi dari Lorenzo terkait kabar ini, namun sudah sejak lebih dari setahun lalu, Lorenzo terindikasi melakukan pelanggaran pajak. Sebelumnya otoritas pajak Spanyol terus mengejar Lorenzo terkait pajak kekayaan milik Lorenzo. Pembalap baru Ducati tersebut dianggap berbohong tentang rumah mewahnya di Mallorca.
Lorenzo diketahui berfoto di sebuah rumah mewah yang sangat mengesankan dan dikelilingi oleh perempuan cantik berpakaian minim. Setelah di telusuri oleh otoritas pajak, rumah tersebut berada di Catalan Meresme dan beratasnamakan Jorge Lorenzo sebagai pemiknya. Namun sayangnya rumah tersebut tak terdaftar dalam pembayaran pajak Lorenzo, sehingga otoritas pejak menyelidikinya.
Dan setelah tersandung kasus tersebut, Lorenzo memilih menjual rumah mewah itu dan pindah dari Spanyol ke Lugana, Swiss dan menetap sebagai penduduk Swiss hingga sekarang.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video