CEO Dortmund: Liga China Tidak Akan Mampu Membeli Pemain Terbaik Di Dunia

Baca Juga

CEO Dortmund: Liga China Tidak Akan Mampu Membeli Pemain Terbaik Di Dunia


LAHANBET.COM - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke menepis anggapan bahwa klub-klub China bisa membeli pemain terbaik dunia.
Seperti diketahui, saat ini pemain seperti Carlos Tevez, Oscar, Willian dan Axel Witsel sudah memutuskan untuk bermain di Liga Super China, menyusul Hulk, Demba Ba dan Papiss Cisse yang lebih dahulu bermain di negeri Tirai Bambu tersebut.
Watzke mengklaim bahwa pemain yang memilih hengkang ke China hanyalah untuk uang, bukan untuk bermain sepakbola.
“Tidak, China tidak akan mampu membeli pemain terbaik dunia. Karena Tevez juga dalam tahap akhir kariernya,” kata Watzke.
“Karena saya pikir Liga Super China hanya akan membuat para pesepakbola tua semakin kaya. Tapi saya juga tidak bisa membayangkan betapa sangat ambisiusnya pemain yang belum berada di puncak atau pemain yang masih berusia sekitar 20 tahunan memilih untuk pergi ke China.
“Tentu saja hal itu bisa merusak sepakbola. Karena itu kita harus lebih berhati-hati. Dulu hanya ada tiga atau empat liga yang bisa menawar pemain dengan jumlah transfer yang tinggi. Namun globalisasi telah membuat China dan bahkan Qatar kini bisa bersaing secara finansial.
“Semuanya telah berubah. Namun saya rasa fenomena ini hanya berlangsung sesaat dan tenang kembali,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video