Berita F1 : Indonesia Masuk kalender Tuan Rumah Formula 1?

Baca Juga


LAHANBET.COM - Indonesia memiliki kesempatan besar untuk menjadi tuan rumah balap Formula 1 (F1), setelah Malaysia secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai tuan rumah balap F1 karenakontrak kerjasama mereka akan berakhir pada 2018.
Malaysia secara resmi mengundurkan diri sebagai tuan rumah F1, karena mereka beranggapan jika balapan F1 tak lagi menarik wisatawan dan sepi penonton sejak beberapa tahun terakhir. Sedangkan di Indonesia, penonton balap F1 baru saja bertumbuh sejak pembalap muda dalam negeri, Rio Haryanto berhasil menembus kejuaraan jet darat tersebut.
Rasa nasionalisme yang tinggi dari masyarakat Indonesia, bila dikelola dengan baik tentunya dapat menarik ribuan penonton baru yang akan semakin menyemarakkan Grand Prix F1 di Indonesia.
Selain itu, Indonesia juga baru saja mendapatkan sinyal positif dari Dorna untuk keikutsertaan Indonesia dalam ajang balap MotoGP. Dorna kabarnya menyetujui sirkuit Jakabaring di Palembang akan dijadikan sebagai tuan rumah MotoGP yang baru untuk musim balap 2018. Alangkah menyenangkannya jika disana juga digelar Grand Prix untuk balap F1, mengingat Indonesia memiliki rider berbakat seperti Rio Haryanto.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video