Hodgson : Wayne Rooney Masih Penting Di Timnas Inggris

Baca Juga

Hodgson : Wayne Rooney Masih Penting Di Timnas Inggris

LAHANBET.COM - Mantan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson merasa bahwa Wayne Rooney masih memiliki peran penting untuk bermain di skuat Inggris besutan manajer, Gareth Southgate. Beberapa waktu lalu kapten Inggris itu disorot publik Inggris karena kedapatan mabuk di hotel tempat menginap skuat The Three Lions saat tugas internasional bulan lalu.
Meskipun pemain 31 tahun itu telah membuat permintaan maaf ke publik, namun beberapa pihak masih mempertanyakan kepemimpinan Rooney dan peran pemain Manchester United itu bagi timnas Inggris. Namun Hodgson bersikeras bahwa pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki Rooney membuat dirinya masih memiliki peran untuk timnas Inggris.
“Pertanyaan hari ini untuk pelatih adalah: Apa peran Rooney dalam skuat sebagai salah satu pemain yang berpengalaman, dan memiliki pengetahuan? Atau apa perannya sebagai salah satu pemain yang menempati starting XI? Faktanya dia adalah orang yang baik dan bisa bergaul dengan semua orang,” kata Hodgson kepada Times.
“Itu terserah pelatih untuk memutuskan. Saya tidak tahu bahwa Anda menjadi seorang pemimpin yang buruk, seorang kapten yang buruk, hanya karena Anda tertangkap minum-minum dan seseorang memotret Anda,” tambah Hodgson.
Hodgson mengundurkan diri sebagai manajer Inggris setelah penampilan memalukan Inggris di ajang Euro 2016, terutama ketika dikalahkan Islandia yang membuat mereka tersingkir dari kompetisi.
Belakangan ini, beredar laporan bahwa Hodgson akan mengambil alih kursi kepelatihan di Crystal Palace, menyusul pemecatan Alan Pardew. Namun pelatih 69 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya masih akan menunggu waktu sebelum mengambil tugas manajerial berikutnya.
“Saya tidak menyodorkan diri saya ke depan untuk setiap pekerjaan yang muncul,” tambah Hodgson.
“Jika Anda bertanya kepada saya tentang apa yang akan saya pilih: manajer sepakbola atau pelatih sepakbola? Saya akan menempatkan diri sebagai pelatih sepakbola.
“Saya rindu rutinitas sehari-hari setelah empat tahun dengan Inggris. Saya menjadi pelatih yang lebih baik sekarang, menjelang akhir karir saya, daripada ketika saya baru memulai karir,” pungkas Hodgson.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video