Bos HRC Honda : Inilah Perbedaan Besar F1 Dan Moto GP

Baca Juga

LAHANBET.COM - MotoGP dan Formula 1 adalah dua ajang balap yang kerap dibanding-bandingkan ketenarannya. Namun dalam satu dekade terakhir, ajang balap MotoGP jauh lebih lebih banyak menyedot penonton dibandingkan ajang balap Formula 1.
Bos HRC Honda : Inilah Perbedaan Besar F1 Dan Moto GP


Dalam wawancara dengan harian Jerman, Speedweek, wakil presiden HRC Honda, Shuhei Nakamoto, yang pernah berkecimpung di dunia balap F1 namun kini menjadi petinggi tim Repsol Honda MotoGP, memaparkan perbedaan utama antara balap MotoGP dan F1.
“Perbedaan terbesar antara Formula 1 dan MotoGP adalah jumlah rodanya,” ungkap Nakamoto sambil tertawa seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (17/1).
“Tentu saja mobil lebih membutuhkan banyak uang,” imbuhnya.
” Di Formula 1, Honda adalah produsen mesin, dan Saya adalah pemimpin proyek. Jika saya hanya bisa mendapatkan 1% dari anggaran yang dibuat untuk Formula 1, maka saya mungkin akan langsung berhenti bekerja.
Baca Juga : Allianz Dan Marque Berhasil Kumpulkan 4000 Mainan Untuk Anak Kurang Mampu
“Ada perbedaan dua realitas substansial yang begitu besar antara keduanya. Misalnya, untuk mesin MotoGP kita perlu 10 insinyur, sedangkan untuk sebuah mesin Formula 1 dengan kualitas baik, kita membutuhkan 100 insinyur,” paparnya
Selain itu Nakamoto juga membeberkan alasan mengapa MotoGP jauh lebih banyak peminatnya dibandingkan Formula 1.

“Saat ini F1 lebih terfokus untuk menyempurnakan teknologi, akibatnya balapan menjadi jauh lebih membosankan. “Balap Formula 1 saat ini hanya sekitar 70% yang mengandalkan kekuatan mobil sedangkan sisanya dipengaruhi oleh kekuatan elektronik,” tukasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video