Lorenzo : Saya Yakin Tidak Akan Kesulitan Dengan Ban Michelin

Baca Juga

LAHANBET.COMPada musim 2016 lalu Jorge Lorenzo sempat dibuat kesulitan dan kewalahan saat harus beradaptasi dengan ban Michelin. Namun kini pembalap baru Ducati itu optimis jika musim 2017 ini Michelin tak akan menyulitkannya dan akan lebih mudah untuk digunakan.
Lorenzo : Saya Yakin Tidak Akan Kesulitan Dengan Ban Michelin


Menurut Lorenzo, musim 2016 lalu adalah awal kembalinya Michelin ke balap MotoGP setelah lama absen, oleh sebab itu produsen ban asal Prancis itu perlu belajar untuk menyesuaikan diri. Namun kini setelah satu musim terlewati, Lorenzo yakin Michelin telah banyak belajar.
“Ini normal untuk apa yang terjadi pada tahun 2016, terkait beberapa masalah dengan ban. Michelin telah lama absen di ajang balap ini,” kata Lorenzo kepada Speedweek.
“Tapi sekarang mereka telah memiliki banyak pengalaman. Sekarang mereka akan mampu memberikan ban yang cocok di setiap balapan. Masalah akan berkurang. Kami akan memiliki lebih banyak grip, dan ban akan lebih awet,” paparnya.
“Mereka telah mengubah karakteristik ban, terutama dalam kondisi hujan dan pegangan (grip). Saat dikombinasikan dengan sistem elektronik baru, mereka telah membawa pemenang yang berbeda disetiap balapan, namun kurang konsisten untuk pengendara papan atas.
“Jika mereka kembali bekerja pada ban untuk membuat pembalap papan atas konsisten, dapat diprediksi, jika keseimbangan kekuasaan akan kembali seperti dua atau tiga tahun lalu,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video