Desain Insang Hiu Yamaha Dapat Lampu Hijau Dari Direktur Teknik Moto GP

Baca Juga

LAHANBET.COM - Desain fairing baru yang diperkenalkan oleh tim Yamaha Movistar pada motor mereka Yamaha M1 selama tes pra-musim di Sepang kemarin, mendapatkan lampu hijau dari direktur teknis MotoGP, Danny Aldridgre.
Desain Insang Hiu Yamaha Dapat Lampu Hijau Dari Direktur Teknik Moto GP


Danny, yang merupakan satu-satunya hakim yang akan menentukan apakah fairing baru sesuai dengan aturan baru atau tidak, mengatakan bahwa desain fairing insang hiu milik tim Yamaha tak menyalahi aturan dan dapat digunakan dikejuaraan nanti jika Yamaha memutuskan untuk terus mempertahankannya.
“Ketika kita membahas aturan baru untuk tahun ini, kami memiliki dua pilihan utama. Yang pertama adalah untuk benar-benar ketat, benar-benar terbatas, dengan dimensi set fairing,” ungkap Danny dilansir dari Crash.
“Yang kedua masalah ini mungkin akan berakhir dengan setiap motor memiliki desain fairing yang sama. Yang ini tentu tidak kita inginkan dan produsen juga tidak inginkan,” imbuhnya.
“Sebagai contoh motor Yamaha, bagi saya apa yang didesain oleh mereka diperbolehkan karena aturan mengatakan ‘tidak boleh ada tonjolan’. Sedangkan desain fairing baru Yamaha hanya berupa ‘budge‘ yang terdiri dari kurva kontinyu, dengan radius yang sama dari atas ke bawah.
“Tidak ada variasi yang nyata di sudut kurva. Untuk hal keselamatan ini bijaksana dan sempurna. Tidak ada masalah sama sekali. Apa yang kita larang adalah hal-hal yang keluar dari fairing dengan sudut 90 derajat atau dengan perubahan mendadak dalam jarak.
“Kami sudah mendiskusikannya, saya senang dengan desain karena cocok dengan kata-kata dalam peraturan. Namun Saya secara pribadi terkejut, mereka ‘meluncurkan’ desain ini begitu awal. Tapi tentu saja mereka masih perlu menguji kemampuannya agar bisa mendapatkan lebih banyak lagi data yang dibutuhkan,” tegasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video