Pelarangan Winglet Di Mot GP, Yamaha Gunakan Desain Berbentuk Insang Hiu

Baca Juga

LAHANBET.COM - Jika Ducati menyiasati pelarangan penggunaan Winglet (sayap) dengan menciptakan ‘salad box’, maka tim Yamaha Movistar lebih memilih untuk menggunakan desain ‘insang hiu’ yang tersembuyyi di bagian depan motor untuk sistem aerodinamis baru mereka guna menyiasati pelarangan winglet.
Pelarangan Winglet Di Mot GP, Yamaha Gunakan Desain Berbentuk Insang Hiu


Penampakan fairing baru Yamaha ini diperlihatkan oleh Yamaha pada hari kedua tes pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi menguji penggunaan sayap tersembunyi ini di kedua sisi bagian depan dari motor Yamaha M1 yang ia naiki.
Menurut para pengamat, desain berbentuk ‘insang hiu’ memungkinkan aliran udara keluar masuk dengan sempurna tetapi tetap sesuai dengan peraturan baru MotoGP. Karena dalam peraturan baru FIM dan Dorna, mereka hanya melarang penggunaan sayap yang ‘menonjol dari fairing atau bodywork dan tidak terintegrasi langsung ke body perampingan’.
Namun sayangnya, belum ada kepastian apakah desain fairing ini akan dipertahankan oleh Yamaha hingga balapan resmi Maret nanti atau tidak, tapi pastinya desain inovatif Yamaha ini sangat diantisipasi oleh tim lainnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video