Lorenzo : Moto Gp Sedang Di Masa Keemasannya

Baca Juga


LAHANBET.COM - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo percaya bahwa MotoGP kini tengah berada di “masa keemasan”, setelah dalam beberapa tahun yang lalu berada dimasa kegelapan. Lorenzo memaparkan bahwa sebelumnya hanya ada tiga produsen resmi yang berkompetisi di ajang MotoGP pada tahun 2012 hingga 2014.
Namun mulai musim 2017 semua akan berubah karena pihak MotoGP telah mengizinkan peggunaan sistem ECU tunggal yang memungkinkan produsen motor lain untuk bersaing dengan tiga produsen utama. Setidaknya ada enam pabrikan yang akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara di musim 2017, yakni Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia dan KTM.
“Ini adalah era keemasan,” kata Lorenzo, berbicara secara eksklusif untuk Crash.
“Kami pernah melalui masa-masa sulit, ketika hanya ada 17 motor di grid, itu terjadi tiga atau empat tahun yang lalu. Tapi sekarang ada 23 motor, denga 18 motor dengan kapasitas mumpuni untuk memenangkan perlombaan.
“Kita melihat tahun ini ada sembilan pemenang yang berbeda. Tahun depan, tiga pabrik memiliki juara MotoGP sebagai pembalapnya, jadi ini sangat menarik bagi para penonton.” tukasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video