Moto GP Kenalkan Peraturan Baru Untuk Musim Depan

Baca Juga

LAHANBET.COM - Jelang dimulainya perilisan motor baru untuk musim 2017, MotoGP kembali mengeluarkan peraturan baru terkait paket aerodinamis. Direktur teknis MotoGP, Danny Aldridge, mengatakan bahwa semua tim di MotoGP wajib mematuhi aturan ini kecuali KTM karena merupakan tim debutan.
Moto GP Kenalkan Peraturan Baru Untuk Musim Depan


Dilansir dari Crash, kamis (19/1), peraturan baru ini mengatur sejumlah hal terutama mengenai bodywork dan aerodinamis pada body motor, hal ini dilakukan menyusul larangan penggunaan winglet.
Peraturan baru ini termasuk pembatasan pada lebar kaca depan dengan lebar maksimum (300mm) dan panjang (370mm). Batas bodywork bagian depan kini menjadi 150mm di depan roda spindle depan, namun untuk lebar maksimum bodywork tetap 600mm.
Selain itu MotoGP juga memperkenalkan aturan baru yakni ‘MotoGP Aero Body Homologation‘, Danny menyatakan bahwa ada dua komponen utama tercakup dalam peraturan ini, yakni Fairing depan dan Fender depan. Namun peraturan ini hanya berlaku untuk ‘body eksternal’, tidak termasuk, saluran pendingin, fairing pendukung, atau bagian-bagian lain di dalam badan mesin.
Ringkasan dari sistem Aero Body Homologasi ini adalah:
1. Sampel atau gambar rinci dari dua komponen Aero Body (Fairing dan Fender) harus disampaikan kepada Direktur Teknis pada acara pertama musim ini.
2. Homologasi adalah aturan yang diterapkan ‘per-rider’, jadi pengendara yang berbeda namun dengan produsen motor yang sama, mungkin memiliki penerapan aturan aero yang berbeda.
3. Sebuah update ke bagian Fairing dan sebuah update ke bagian Fender depan, diperbolehkan selama musim ini, bagi setiap pengendara. Sampel atau gambar harus disampaikan kepada direktur teknis sebelum update yang akan digunakan di trek.
4. Diizinkan untuk menambahkan beberapa bagian komponen ‘Aero Body Homologasi’, namun hanya untuk komponen yang tidak dapat dipasang pada motor (misalnya. Penjaga tangan yang hanya digunakan dalam cuaca basah saja).
5. Beberapa bagian dapat dihilangkan (misalnya. Pemangkasan, pengeboran lubang, dll) tapi tidak bisa ditambahkan.
6. Sebagai salah satu keringanan di tahun pertama penerapan peraturan Aero Body Homologasi, satu buah bagian ‘Aero Body Homologasi’ yang digunakan pada musim 2016 dapat digunakan kembali pada musim 2017.
7. Produsen yang memulai debut pertama mereka di MotoGP (KTM di 2017) diizinkan untuk membuat pembaruan aero body dengan jumlah yang tak terbatas.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video