Peraturan Baru Di Keluarkan Untuk Balap Moto Gp Di Qatar

Baca Juga

LAHANBET.COM - Dilansir dari Tuttomori, Minggu (12/2), badan pengawas balap motor IRTA (International Road Racing Teams Association) baru-baru ini mengumumkan bahwa, mulai musim 2017 balapan di Grand Prix Qatar, akan tetap dilangsungkan meskipun dalam kondisi hujan dan basah.
Peraturan Baru Di Keluarkan Untuk Balap Moto Gp Di Qatar


Ini merupakan peraturan baru, karena di tahun-tahun sebelumnya saat hujan terjadi dan lintasan basah, Grand Prix Qatar akan ditangguhkan atau bahkan ditunda ke hari berikutnya, seperti yang terjadi pada tahun 2009.
Hal ini dikarenakan hujan jarang terjadi di guru pasir, namun saat hujan turun dan aspal menjadi basah ditakutkannya akan terjadi refleksi cahaya pada aspal yang bisa menimbulkan disorientasi penglihatan pada para rider, hal ini tentunya membahayakan keselamatan para rider.

AGEN BOLA | BOLA ONLINE | BOLA NEWS | BERITA BOLA TIMNAS INDONESIA|


Namun tes uji coba yang dilakukan oleh dua petinggi MotoGP, Franco Uncini dan Loris Capirossi pada 2016 terkait kondisi trek GP Qatar saat hujan menyatakan, sirkuit Qatar aman untuk digunakan balapan meskipun dalam kondisi hujan atau basah.
Jadi mulai musim balap 2017 ini, hujan ataupun tidak hujan, acara akan tetap dimulai, dengan asumsi bahwa balapan tidak akan menimbulkan risiko apapun dan trek basah tidak memantulkan cahaya.
Baca Juga :

Mantan Kekasih Vinales : Saya Fans Berat Valentino Rossi

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video