Teknisi Ducati : Ini Solusi Untuk Pelarangan Winglet

Baca Juga

LAHANBET.COM - Kabar baik bagi penggemar Ducati, pasalnya Gigi Dall’Igna dan tim teknis Ducati tampaknya telah menemukan solusi bagi pelarangan penggunaan winglet (sayap) yang mulai diterapkan pada musim 2017 ini.

Teknisi Ducati : Ini Solusi Untuk Pelarangan Winglet



Telah menjadi rahasia umum jika pada musim 2017 ini tim Ducati tengah melakukan pengujian komparatif pada motor Ducati Desmosedici GP17 mereka untuk menemukan solusi aerodinamis terbaik setelah adanya larangan penggunaan winglet (sayap). Ducati merupakan motor yang paling banyak menggunakan winglet, dan pelarangan winglet menciptakan masalah tersendiri bagi motor mereka.

Namun kini seperti dilansir dari Tuttomori, Kamis (26/1), Gigi Dall’Igna dan tim teknisi Ducati telah menemukan solusinya, mereka kini tengah mengembangkan sistem pembuangan yang sangat cerdik dan sebuah senjata revolusioner yang bisa dimanfaatkan oleh Lorenzo dan Dovizioso untuk menggantikan peran winglet.

Untuk saat ini kerangka hipotesis ini masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh Ducati, karena mereka memilih untuk diam. Namun dari gambar yang dirilis di situs Bennetts.co.uk, Kamis (26/1), menunjukkan sebuah gambar geometri sistem pembuangan variabel yang berfungsi sebagai mesin jet. Mesin Jet ini mampu menambah dorongan dan menjaga roda depan tetap di tanah saat berakselerasi.
Gambar juga menunjukkan serangkaian katup yang bekerja dalam tailpipes dari GP17, yang digerakkan oleh motor listrik. Seperti pada pesawat tempur, tailpipes akan mengatur katup, dan ukuran lubang pada akhir debit menjadi lebih besar atau lebih kecil. Idenya adalah ketika lubang kecil, akan menciptakan lebih banyak dorong. Sama seperti cara kerja bibir kita ketika ingin meniup lilin. Outlet debit terkecil meningkatkan kecepatan dan tekanan dari gas yang keluar dari tailpipes.
Sistem pembuangan ini akan merusak mesin motor jika lubang tetap kecil sepanjang waktu. Tetapi karena memiliki ukuran variabel output yang bermacam-macam, Ducati bisa mendapatkan solusi yang tepat. Satu-satunya kelemahan untuk solusi ini adalah efisiensi bahan bakar, tetapi seharusnya hal ini tidak menjadi masalah besar.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video