Manajer Tim WSBK : SuperBike Lebih Sulit Di Banding Moto GP

Baca Juga

LAHANBET.COM - Mantan pembalap MotoGP yang kini beralih menjadi manajer tim di WSBK (World Superbike), Tadayuki Okada, mengklaim bahwa balap WSBK jauh lebih sulit dibandingkan MotoGP.
Manajer Tim WSBK : SuperBike Lebih Sulit Di Banding Moto GP


Menurut mantan pembalap tim Honda MotoGP itu, mesin pada motor WSBK lebih sulit untuk dikendalikan, dan terkadang bisa diluar kontrol. Ini jauh berbeda dengan mesin MotoGP yang menurutnya jauh lebih kalem. Tak hanya masalah mesin, masalah pengaturan elektronik pun kedua motor di ajang balap itu jauh berbeda.
“Ada perbedaan yang begitu besar antara motor 2 tak dan empat tak,” ungkap Okada dilansir dari Speedweek.
“Motor 4 tak (MotoGP) lebih mudah untuk dikemudikan. Output mesin bagian dalam motornya diproduksi dengan sangat tertutup, dan dalam hal gerakan jauh lebih teratur. Sedangkan motor 500cc 2 tak memiliki kecepatan mesin yang lebih tinggi dan benar-benar bisa meledak dengan tiba-tiba. Mesin seperti ini lebih mudah untuk mengalami highside,” terangnya.
“Bahkan dalam hal elektronik, keduanya memiliki pengaturan yang berbeda,” imbuhnya.
Baca Juga :

Marc Marquez : Casey Stoner Sangat Cepat DI Lintasan

“Saya yakin saat ini lebih mudah untuk mengendarai motor MotoGP, meskipun masih sangat sulit untuk mendapatkan waktu putaran yang cepat. Motor 4 tak sekarang menuntut gaya mengemudi yang sangat berbeda. Perbedaannya jika dibandingkan motor 500cc 2 tak sangatlah besar. Motor balap MotoGP hari ini sebenarnya jauh lebih mudah untuk dinaiki dibandingkan saat saya masih balapan disana,” tukasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video