Petronas Berambisi Tembus Moto Gp Di 2018

Baca Juga

LAHANBET.COM - Setelah sukses menjadi sponsor utama di ajang balap Formula 1 bersama tim Mercedes, perusahan minyak dan oli asal Malaysia, Petronas, mengincar ajang balap MotoGP sebagai tujuan mereka selanjutnya.

Petronas Berambisi Tembus Moto Gp Di 2018



Dilansir dari Tuttomotori, Petronas berencana menembus ajang balap MotoGP bersama pembalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin dan Tim Petronas Raceline Malaysia, pada kejuaraan MotoGP musim 2018 mendatang.

Sejak tiga musim terakhir di ajang balap Moto2, tim Petronas Raceline Malaysia dan Hafiz Syahrin memiliki tujuan yang sangat ambisius, yakni untuk bisa finis di posisi lima besar. Pada tahun 2014 lalu, tim Malaysia ini berhasil finis di posisi ke 19, kemudian pada tahun 2015 lalu mereka finis di posisi ke 16, dan musim 2016 lalu mereka berhasil finis di posisi ke 9. Dan untuk musim 2017 ini mereka menargetkan finis diposisi 5 besar, sebelum berusaha menembus ajang balap MotoGP pada musim 2018.

“Ini merupakan tahun yang penting bagi Hafiz, karena Petronas telah menegaskan bahwa kita perlu berada di MotoGP. Oleh karena itu kita harus mendapatkan beberapa hasil yang lebih baik, lagi,” kata team principal Petronas Raceline Malaysia, Barry Leong.

Baca Juga :

Resmi : Tim KTM Red Bull Rilis Motor Untuk Moto GP 2017

“Menurut saya, tidak ada alasan untuk bertahan lama di Moto2, karena investasi yang dibuat oleh Petronas dan sponsor lainnya akan sia-sia jika Hafizh Syahrin tidak akan dapat beralih ke MotoGP,” paparnya.

“Saya yakin Hafiz mampu, karena dia masih lapar untuk meraih kesuksesan dan kemenangan. Semua ini bukan suatu hal yang tidak mungkin. Musim baru akan dimulai di Moto2 dengan dimulainya tes pra-musim di Jerez 8 sampai 10 Maret. Ini akan menjadi kesempatan besar untuk menguji montor Kalex barunya sebelum Grand Prix Qatar pada 26 Maret mendatang,” pungkas Leong.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video