Timnas U-22 Indonesia Sudah tentukan Kriteria Untuk Menjadi Kiper

Baca Juga

LAHANBET.COM - Tim pelatih timnas U-22 sudah menentukan kriteria kiper untuk berlaga di SEA Games 2017. Salah satu kriterianya adalah kiper tersebut memiliki kemampuan modern dalam hal olah si kulit bundar.
Timnas U-22 Indonesia Sudah tentukan Kriteria Untuk Menjadi Kiper


Menurut asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman, kiper tersebut harus aktif dan turut serta dalam membangun serangan, artinya ia tidak hanya berdiam diri di depan gawang dan harus berani maju ke luar kota penalti untuk membantu mengoper bola ke lini tengah atau lini depan.
Lebih lanjut, Bima mengatakan bahwa hal itu seperti yang telah dilakukan oleh kiper klub-klub Eropa, terutama seperti kiper Bayern Munich, Manuel Neuer yang berani keluar sarangnya saat timnya membangun serangan.
Baca Juga :

Ahmad Bustomi Di Hukum Gara - Gara Salah Lapangan

“Kami sedang mencari kiper yang bisa memainkan sepakbola modern, dia juga harus bisa berperan seperti libero. Model-model Manuel Neuer atau seperti David de Gea,” kata Bima.
Pernyataan yang diungkapkan oleh Bima memang terbilang wajar. Karena pelatih kiper saat ini, Eduardo Perez adalah orang Sanyol yang sudah terbiasa melatih kiper seperti itu.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Video Video Video